Tips Memilih Pakaian Dalam Agar Tubuh Dan Kulit Tetap Sehat

loading...

Tips Memilih Pakaian Dalam Agar Tubuh Dan Kulit  Tetap SehatApakah memilih pakaian dalam penting untuk kesehatan? Secara medis ya, benar sekali bahwa pakaian dalam yang dipakai seseorang dapat mempengaruhi kesehatan sang pemakainya. Baik pria, wanita dan anak-anak, sebelum memilih pakaian dalam hendaknya perlu memperhatikan 3 hal berikut :

  1. Bahan Dasar Pakaian Dalam
  2. Ukuran (size) Pakaian Dalam
  3. Model Pakaian Dalam

Sebenarnya, dalam memilih pakaian tidak hanya pakaian dalam yang memperhatikan 3 hal di atas tepai pakaian luar pun harus mempertimbangkanya juga terutama pada poin 1 dan 2. Namun, untuk kali ini caramedis.com hanya akan membahas mengenai pemilihan pakaian dalam bagi kesehatan tubuh.

pakaian dalam

pakaian dalam

  1. Mengapa Bahan Dasar Pakaian Dalam Perlu di Perhatikan?

Tubuh manusia sangat sensitif terhadap pakaian yang digunakan khususnya berkaitan dengan bahan dasar dari pakaian itu sendiri. Begitu pula halnya dengan pakaian dalam yang seseorang kenakan. Bahan dasar pakaian dalam yang kita gunakan sangat menentukan rangsangan sensitifitas tubuh manusia terutama kulit.

Lalu, bahan dasar apa yang baik untuk pakaian dalam? Jawabannya adalah KATUN. Bahan katun sangat baik dalam hal menyerap keringat, selain itu bahan dasar ini sangat halus di kulit sehingga tidak menghalangi pori-pori pada kulit untuk tetap bekerja sesuai dengan fungsinya.

Karena sifatnya lembut dan menyerap keringat inilah maka memilih pakaian dalam berbahan dasar katun adalah pilihan yang sangat tepat.  Pakaian dalam berbahan dasar katun akan menghindari tubuh dari kegerahan yang dapat menimbulkan keringat, untuk itu bila keringat mengendap dapat kita hindari maka tubuh terutama kulit dapat terhandar dari pertumbuhan bakteri maupun jamur kulit yang dapat menimbulkan gatal, iritasi kulit terutama pada bagian sensitif tubuh manusia seperti ketiak, pangkal paha dan juga sela kemaluan.

  1. Ukuran (Size) Pakaian Dalam Yang Sehat

Peredaran darah pada tubuh manusia perlu dipelihara kelancarannya. Salah satu untuk melakukan itu adalah memilih ukuran (size) pakaian dalam yang sesuai dengan tubuh manusia. Ukuran pakaian dalam yang terlalu sempit dapat menghambat peredaran darah dan kulit menjadi tertekan. Oleh karena itu,  bila hal ini terus menerus dilakukan tentunya akan berdapak pada alergi kulit ataupun penyakit serius lainnya. Untuk ukuran (size) pakaian dalam yang sehat adalah tidak terlalu sempit atau  pun tidak terlalu longgar. Untuk itu, pemilihan ini harus memperhatikan ukuran seperti apa yang benar-benar cocok dan pas diukuran tubuh masing-masing

  1. Model Pakaian Dalam

Selain ukuran, pemilihan model pakaian dalam perlu juga mendapat perhatian. Mengapa demikian? Model pakaian dalam yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh bila digunakan secara terus menerus dapat juga menimbulkan infeksi saluran kemih, alergi kulit maupun infeksi bakteri pada kemaluan. Model pakaian dalam yang sangat tidak disarankan untuk dipakai secara terus diantaranya adalah: model g-string/thong, korset dan juga stocking.

 

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Tips Memilih Pakaian Dalam Agar Tubuh Dan Kulit Tetap Sehat